Logika Matematika Dalam Kehidupan

Mungkin dari kita ada yang bertanya, mengapa dalam logika matematika khususnya dalam perkalian harus ada benar dan salah. Bila kita lihat lagi logika matematika yang memakai prinsip ini adalah untuk perkalian. Rumus matematika dalam perkalian yang kita ketahui adalah sebagai berikut :
1. (+) kali (+) hasilnya adalah (+) :
Maknanya adalah setiap pernyataan yang benar dan dinyatakan dengan kebenaran, maka tindakan tersebut adalah sebuah kebenaran.
2. (-) kali (+) hasilnya adalah (-) atau (+) kali (-) hasilnya adalah (-):
Maknanya adalah, setiap pernyataan yang salah dan dinyatakan dengan kebenaran, maka tindakan terebut adalah sebuah kesalahan, begitu juga sebaliknya setiap pernyataan yang benar dan dinyatakan dengan kesalahan (kepalsuan) maka tindakan tersebut juga merupakan suatu kesalahan.
3. (-) kali (-) hasilnya dalah (+) :
Maknanya adalah, setiap pernyataan yang salah dan dinyatakan bahwa hal tersebut adalah benar, maka tindakan tersebut adalah kebenaran.

Bila kita lihat dari ekpresi logika matematika diatas, hal tersebut merupakan cerminan dari hukum yang sebenarnya. Hendaknya kita selalu menerapkan logika matematika ini dalam kehidupan nyata. ...

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak